Minggu, 10 Mei 2020

INOVASI HEBAT BERSAMA SAGUSABLOG

Menyongsong abad 21 bersama Inovasi Hebat IGI dengan Program SAGUSABLOG


Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di dunia pendidikan, merupakan tantangan yang harus dijawab oleh guru abad 21dengan ketrampilan 4C (Communication-Colaboration-Critical thinking-Creative) dan HOTS. Dimana kita dituntut untuk terus bergerak, mengubah cara belajar, pola berpikir dan bertindak dalam membuat dan mengembangkan inovasi dan kreativitas. Dalam usaha menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik, guru selaku agen pembelajar dapat mewujudkan melalui perannya sebagai fasilitator, motivator dan inspirator bagi pendidik.
Dengan bergabung bersama teman-teman satu profesi di SIM Guru Pembelajar maka guru hebat era millenial dengan era digital teknologi/internet siap berinovasi dalam metode, strategi dan teknik pembelajaran dikelas-kelas online yang menyenangkan dan penuh inspirasi dan kreativitas untuk guru dan peserta didik. Ayo kunjungi dan bergabung disini dan lihat tutorial dalam video dibawah ini

Di SIM Guru Pembelajar IGI terdapat banyak kanal-kanal pelatihan menarik yang dapat dipilih oleh guru-guru, salah satunya dan yang sedang saya ikuti, disamping workshop online lainnya, adalah Kanal SAGUSABLOG atau Satu Guru Satu Blog.
peningkatan kompetensi guru milenialSAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) bertujuan mengajak Guru diseluruh Indonesia untuk belajar bersama membuat media pembelajaran berbasis blog, sehingga pembelajaran bisa lebih menyenangkan dan tidak lagi terbatas dengan jarak dan waktu. SAGUSABLOG  membuka workshop online menggunakan sarana chating melalui aplikasi telegram, dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri dirumah masing-masing. 
Demikian semoga bersama belajar dan belajar bersama dapat menghasilkan guru-guru hebat yang terus berinovasi berkarya dalam mencetak generasi bangsa hebat bermartabat.


#Mohamad Lukman/Mei 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quiz Sains AQU - VIII SMP

Silahkan kerjakan Quiz Sans AQU - VIII SMP dibawah ini dengan benar dan tepat